You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Ikuti Sosialisasi Bela Negara
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Warga Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memberikan sosialisasi bela negara kepada 110 warga, di Aula Kecamatan Johar Baru, Jalan Percetakan Negara 2. Ini diberikan dalam rangka membangun semangat cinta tanah air di masyarakat.

Cinta kepada negara merupakan salah satu indikator atau bukti bahwa seseorang adalah orang yang beriman kepada Allah SWT

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso mengatakan, bela negara merupakan kewajiban seluruh warga bangsa. Hal ini seperti tercantum di Pasal 27 ayat 3 UUD 1945.

"Cinta kepada negara merupakan salah satu indikator atau bukti bahwa seseorang adalah orang yang beriman kepada Allah SWT,” ujarnya, Kamis (29/10).

Kesbangpol Jaksel Kirimkan 10 Pemuda Bela Negara

Saat ini, lanjut Sujanto, untuk mengisi kemerdekaan dan dalam pengamalan Pancasila serta UUD 1945 masyarakat harus terbebas dari serangan kebodohan, kemiskinan, kemunduran, ketidakadilan, perpecahan dan lain-lain. Karena bisa menghambat kemajuan diri dan negara.

Kepala Kesbangpol Jakarta Pusat, Fuadi mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa bertambah wawasan kebangsaannya. "Agar ada peningkatan pemahaman cinta tanah air dan bela negara dan menambah wawasan kebangsaan. Sehingga mampu mengembangkan dan mengimplementasikan dengan baik di lingkungan keluarga dan masyarakat,” tandasnya.

Warga yang menjadi peserta sosialisasi terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota majelis taklim, kader PKK, kader Posyandu dan kader Jumantik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye800 personAldi Geri Lumban Tobing